Tips Membeli HP Android Bekas / Second

Hendra Prasetyo Membeli HP Android Bekas merupakan cara terbaik yang dipilih seseorang dengan budget terbatas akan tetapi menginginkan smartphone berspesifikasi tinggi. Trend jual beli hp android bekas juga semakin menjamur dikalangan masyarakat, karena setiap harinya android selalu mengalami perkembangan. Mulai dari versi, kapasitas RAM, dan komponen yang lainnya.
Saat ini saja versi android sudah sampai V7.0 Nougat, RAM ada yang 6GB dan Konektivitas rata-rata sudah 4G LTE. Hal ini tentunya mengharuskan seseorang membeli hp android terbaru agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Namun sayangnya, smartphone android terbaru dibanderol dengan harga yang mahal.

Maka dari itu, membeli smartphone android bekas adalah solusinya. Dengan rentan harga yang relatif murah, kita sudah bisa mendapatkan hp android dengan spesifikasi mumpuni. Namun ada beberapa Tips Sebelum Membeli HP Android Bekas Yang Harus Anda Ketahui.
Hal ini dilakukan agar smartphone yang anda beli mampu memenuhi kebutuhan anda di tahun 2017. Dan anda pun mendapat hp android yang berkualitas dan semua masih normal. Langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

1.Mengetahui Harga Pasaran
Tips pertama yang harus anda lakukan sebelum membeli hp android adalah mengetahui harga pasaran. Hal ini dilakukan supaya anda mendapatkan harga terbaik dan tidak kemahalan. Carilah informasi tentang harga pasaran smartphone di internet,waspadai juga apabila anda ditawari hp android yang harganya dibawah rata-rata.

2.Cek nomor IMEI
Pastikan hp android bekas yang ingin anda beli memiliki nomor ime yang cocok dengan yang tertera di dosbook.Jika nomor imei pada smartphone dan dosbook nya tidak cocok, sudah pasti hp tersebut bukanlah barang asli. Anda bisa menekan *#06# untuk mengecek nomor imei nya.

3.Pilihlah Smartphone Bekas Yang Memiliki Spesifikasi Mumpuni
Setelah anda mengetahui harga pasaran dan mengecek nomor IMEI hp bekas yang ingin anda beli. Langkah selanjutnya yaitu mengetahui spesifikasi yang di milikinya.Pilihlah smartphone bekas dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal ini dikarenakan di tahun 2017 ini semua aplikasi dan game yang tersedia sudah mengalami perkembangan.Setidaknya anda memilih smartphone dengan spesifikasi seperti berikut ini.
Yang pertama adalah RAM,pastikan hp android bekas anda mempunyai kapasitas RAM minimal 2GB. Seperti yang anda ketahui sendiri, game dan aplikasi saat ini memiliki ukuran yang sangat besar.
Hal berikutnya yang harus andaa perhatikan adalah CPU dan versi android. Minimal hp android bekas anda memiliki CPU Quad Core dengan OS Marshmallow. Hal ini demi menunjang kinerja smartphone anda nantinya.
Memori internal usahakan sudah memiliki kapasitas 16GB. Memori internal yang dibawah 16 GB pastinya akan sesak untuk memenuhi kebutuhan anda. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan anda akan internet, usahakan hp android bekas tersebut memiliki konektivitas 4G LTE.
Sedangkan untuk kualitas kamera, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan anda saja. Usahakan kamera depan sudah memiliki kamera 5 MP dan kamera belakang 8MP. Spesifikasi kamera tersebut sudah mumpuni untuk memenuhi kebutuhan fotografi anda.

4.Memastikan semua fungsi masih normal
Langkah berikutnya yang tidak kalah penting adalah mengecek semua komponen hp bekas tersebut. Pertama-tama cek kondisi signalnya, pastikan masih bekerja dengan baik. Kondisi baterai jangan lupa untuk di cek, pastikan juga tidak dalam kondisi menggelembung.
Selain itu, cek beberapa fitur smartphone android yang lain seperti touchscreen, spiker, kamera, dan komponen lainnya. Pastikan semua masih berjalan dengan normal dan tanpa ad gangguan apa pun. Jika salah satu komponen mengalami gangguan, anda bisa mengurangi nilai jualnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli HP Android Bekas / Second"

Post a Comment